Senin, 09 Desember 2019

Kupas Tuntas Mesin Baru Yamaha NMax 2020


Jakarta - Berbagai pembaruan pada baru Yamaha disematkan Nmax 155. Tidak hanya dari segi wajah, mesin baru. Jadi, Nmax terakhir memiliki efisiensi dan kinerja dari generasi sebelumnya yang berbeda.

Seseorang menyebutkan bahwa mesin Yamaha baru N max sama Aerox. Karena kedua 155 cc dengan Smart motor Generator. Hipotesis itu tidak sepenuhnya salah, tetapi tidak dapat dibenarkan. Mesin dasar adalah Aerox tetapi dikembangkan sesuai dengan kebutuhan N.sub.max baru. Oleh karena itu layak untuk disebut mesin baru.

Nmax membentuk mesin-mesin baru, bahkan crankcase dan CVT berbeda dari mesin Aerox. Power berasal dari N.sub.max generasi baru adalah 15,1 Tk / 8000 rpm dengan torsi 13,9 Nm / 6500 rpm. Terjadi peningkatan dari 0,3 kekuasaan Tk dari model sebelumnya. Hasil yang diperoleh, karena tidak ada perubahan spesifikasi dibandingkan dengan mesin sebelumnya N.sub.max.

ruang bakar baru Yamaha N.sub.max garansi baru. Karena keausan permukaan piston atau apartemen datar. agak cekung di sebelumnya. Permukaan piston memiliki bentuk yang sama seperti R15 Yamaha. Otomatis semakin menggunakan mesin kompresi, yang sebelumnya 10,5: 1-11,6: 1. Seperti yang dapat Anda bayangkan, jantung digunakan dalam motor sport skuter.

Diameter Katup Sip

Diameter hisap katup atau katup ada peningkatan hingga 1 mm. Model 19.5mm sebelumnya 20,5 mm sekarang. Untuk diameter katup buang adalah sama dengan yang lama. Kemudian desain baru dari kotak filter udara. Lighthouse Spek, variable valve control (VVA) bertahan, dan sekarang menempatkan peningkatan teknologi lebih pintar Generator motor (SMG). Membuat suara mesin lebih halus saat dinyalakan.

Tidak hanya kekuasaan, yang juga mendapat peningkatan. Para produsen kini berbasis sistem Stop-Start (SSS). Itu untuk menjaga konsumsi bahan bakar untuk tetap efektif. Cara mengaktifkannya, tekan tombol switch di bagian atas kanan, di atas tombol peringatan bahaya dan starter. Perangkat ini mampu menghentikan mesin setelah 5 detik, berhenti bermotor, misalnya di lampu merah. Mesin itu lagi pada saat gas dipelintir, bahan bakar tidak terbuang.

Untuk memberikan mesin yang halus, maka transplantasi mesin genset cerdas (SMG). perangkat siap untuk memberikan kelancaran memulai proses dan bukan perilaku mengintrusi.

Fitur Traction Control

Karena peningkatan kekuatan, Yamaha telah merasa perlu untuk menyediakan fungsionalitas tambahan. Sekarang ada sistem kontrol traksi (TCS). Sistem ini dirancang untuk mengurangi risiko slip ban belakang. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir ketika percepatan. Terima kasih untuk fungsi ini, ia dinobatkan sebagai kelas 150 cc skuter tergelincir perangkat sekali pakai yang diproduksi secara lokal.

Cara kerjanya didasarkan pada kecepatan kedua roda, dan dibaca oleh sensor kecepatan. Kemudian, hasilnya diproses sebagai masukan untuk ECU. Jika ada perbedaan kecepatan antara roda depan dan belakang, roda belakang ECU mengurangi daya. Bagaimana ada 2 langkah. Pertama dengan memperpanjang waktu pengapian atau pengapian penundaan. Kemudian, jika terlalu cepat, pasokan bahan bakar juga berkurang, sehingga rasanya seperti brebet. Jika waktu di jalan sepeda motor licin tiba-tiba merasa brebet atau mati, pengendara jangan panik. Ini berarti bahwa TCS sedang bekerja.

Ingat, fungsi TCS tersedia dalam varian tertinggi. The ABS baru N.sub.max terhubung, alias yang paling mahal. Selain TCS, fitur eksklusif lainnya tanpa kunci keyless lock brakes dan dual channel Y-Connect dan saklar kontrol stang. Sayangnya, harga jual belum diumumkan. Kita tunggu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar